Cara Memiliki Investasi Saham Tanpa Harus Deg-Degan Pakai Aplikasi InvestasiKu

admin
0 0
Cara Memiliki Investasi Saham Tanpa Harus Deg-Degan Pakai Aplikasi InvestasiKu
Read Time:16 Minute, 57 Second


“If you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die.” – Warren Buffet

Kutipan yang sangat menyemangati bagi mereka yang kini tengah berjuang dalam mewujudkan hidup nyaman dan sejahtera di masa tua. Kecuali, untuk kamu yang masih muda pasti masih pengen hura-hura tanpa harus memikirkan masa tua.

Semua pasti setuju, sebagaimana disebutkan Warren Buffet, bahwa pada masanya nanti pasti akan ada waktu di mana kamu merasa lelah karena beban pekerjaan.

Ingin mengundurkan diri, tapi bingung apakah keuangan yang dimiliki saat ini sudah cukup. Toh, belum tentu kamu bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Belum lagi kalau ada impian untuk bisa menikmati hari tua dengan tenang? 

Inflasi Pasti Terjadi

pengaruh harga inflasi
Sadar nggak kalau inflasi semakin tinggi?

Kita tidak akan pernah tahu bagaimana masa depan nanti. Ada kalanya kita berkecukupan. Karena lain dan satu hal, kita berkekurangan. Jika saat ini saja belum mengantisipasi sejak awal dengan investasi, tentunya kita akan kaget di kemudian hari.

Semakin tahun, nilai mata uang kita semakin kecil nilainya yang menyebabkan inflasi. Sadar kan?

Dampak inflasi terhadap daya beli bisa kita lihat sehari-hari. Saya ingat sekali waktu tahun 90an, ada produk es krim yang memang memorable sedari saya kecil. Dan, dihargai Rp 30.000,-. Sekarang, harga es krim tersebut ketika diluncurkan kembali dihargai Rp 50.000.

ump palembang 1997
Data UMP Sumatera Selatan 1997 (sumber : BPS)

Mengacu pada UMR/UMP (Upah Minimum Regional/Provinsi), seperti UMR Palembang pada tahun 1997 adalah Rp 127.500.

Sedangkan, UMR/UMP Palembang tahun 2022 adalah Rp3.289.409. Dengan kata lain, harga es krim tersebut di tahun 2022 terbilang cukup terjangkau dibandingkan waktu 1997 yang harganya satu per sekian persen dari gaji UMP Palembang.

Sepengaruh itu inflasi yang kadang luput dari penglihatan kita.

Dampak Inflasi Terhadap Ekonomi

Terasa sekali dampak inflasi pada daya beli menjadi menurun seiring berjalannya waktu, sementara harga barang terus meningkat.

Inflasi yang rendah dan stabil merupakan syarat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Namun, pengendalian inflasi tetap harus dijalankan supaya pendapatan riil masyarakat tidak tergerus dan standar hidup dari masyarakat turun.

Hal yang dikhawatirkan dari inflasi adalah terciptanya ketidakpastian bagi pelaku ekonomi dalam mengambil keputusan.

Menurut Bank Indonesia, Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia mengindikasikan harga properti telah meningkat sebanyak 3 hingga 4%, sedikit lebih tinggi dari inflasi yang berada rata-rata di angka 3%.

Artinya, jika saat ini kamu memiliki sebuah rumah yang harganya Rp500 juta hari ini akan menjadi Rp 672 juta dalam waktu 10 tahun.

Ini berarti, walaupun kamu memiliki uang sebesar Rp500 juta hari ini dan menyimpannya di rumah, nilai dari Rp500 juta itu akan berkurang seiring berjalannya waktu dan kamu tidak akan bisa membeli rumah itu 10 tahun lagi.

Gaya Hidup Baru Dengan Berinvestasi

Di era sekarang, setiap orang pasti tidak asing lagi dengan kata “investasi”.

Salah satu hal untuk meminimalkan risiko inflasi untuk keuangan kita adalah lewat investasi untuk melindungi nilai uang dari penurunan daya beli.

Aset yang dimiliki tentunya harus bisa menghasilkan imbal hasil yang tinggi dibandingkan dengan laju inflasi.

bunga deposito
Bunga deposito masih 2,5%

Contohnya, setiap bulannya saya selalu diingatkan oleh marketing bank mengenai deposito berjangka. Bunga deposito berjangka yang didapatkan saat ini adalah 2,5%. Dibandingkan bunga untuk rekening tabungan adalah sekitar 0,5% per tahun.

Sepintas memang menguntungkan. Namun, tentunya tidak cukup untuk menutupi angka inflasi per tahunnya. Sehingga saya pun merasa memerlukan diversifikasi jenis instrumen investasi lainnya agar bisa memproteksi daya beli atau nilai uang dari inflasi.

Pilihan Instrumen Investasi

Saat kita berbicara soal investasi, ada hal yang perlu diketahui bahwa jenis investasi yang berbeda juga menawarkan risiko dan imbal hasil yang beda.

Semakin tinggi risiko, semakin tinggi hasil yang akan didapatkan bagi investor. Dan sebaliknya, ketika imbal hasil tinggi, maka aset itu akan memiliki risiko yang tinggi.

Saat ini ada banyak jenis investasi yang pada umumnya sering ditawarkan seperti investasi properti, emas, reksadana hingga ekuitas yang mencakup saham.

Dan, salah satunya yakni saham sebagai instrumen investasi yang melambangkan kepemilikan di dalam sebuah perusahan. 

Apabila seorang investor membeli saham, maka ia akan menjadi pemilik dan disebut sebagai pemegang saham perusahaan tersebut.

Artinya, jika seseorang memiliki saham sebesar 1% saja di sebuah perusahaan, maka kepemilikannya di dalam perusahaan itu adalah 1%.

Apa rasanya bisa memiliki saham perusahaan yang produknya sering kita pakai. Bukannya menarik?

Mengapa Saham Pilihan Menarik Dalam Investasi

Investasi pada dasarnya merupakan komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham atau sejumlah dividen di masa yang akan datang, sebagai imbalan atas waktu dan risiko yang terkait dengan investasi tersebut.

Instrumen saham merupakan salah satu jenis efek yang paling banyak diperdagangkan di pasar modal. Dengan banyaknya perusahaan yang terdaftar di bursa efek, maka perdagangan saham makin marak dan menarik investor untuk terjun dalam jual beli saham.

Perlu diingat, di pasar sekunder atau dalam aktivitas sehari-hari, harga saham bisa mengalami fluktuasi naik dan turun. Hal ini terjadi karena adanya permintaan (demand) dan penawaran (supply) atas saham tersebut.

Lantas siapa yang mengatur lalu lintas dalam harga saham yang terbentuk atas permintaan dan penawaran saham?

Cara Kerja Investasi Saham

Adanya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merupakan angka yang digunakan untuk melihat perubahan harga dalam waktu dan tempat yang sama atau berlainan.

Indeks harga ukuran statistik ini biasanya digunakan untuk menyatakan perubahan-perubahan perbandingan nilai suatu variabel saham sehingga menghasilkan trend.

Dalam perhitungan angka indeks ini digunakan waktu dasar (base period) dan waktu yang sedang berjalan (given period).

Sebagai informasi, adapun jenis-jenis Indeks Harga Saham Gabungan seperti :

  1. Seluruh saham adalah suatu nilai yang digunakan untuk mengukur kinerja gabungan seluruh saham yang tercatat di suatu bursa efek.
  2. Kelompok saham adalah suatu nilai yang digunakan untuk mengukur kinerja kelompok saham yang tercatat di suatu bursa efek.
  • Indeks LQ45 adalah indeks atas 45 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).
  • Indeks JII (Jakarta Islamic Index) indeks yang digunakan sebagai tolak ukur (benchmark) untuk mengukur kinerja suatu investasi pada saham dengan basis syariah.
  • Jenis Usaha (sektoral) adalah suatu nilai mengukur kinerja kelompok saham yang sudah diklasifikasikan ke dalam 9 sektor, yaitu pertanian, pertambangan, industri dasar kimia, industri barang konsumsi, properti dan real estate, transportasi dan infrastruktur, keuangan, perdagangan, jasa dan investasi.

Para investor tinggal memilih dan memutuskan mana saja pilihan saham yang prospektus sesuai profil risiko dan tujuan investasi, jangka pendek, menengah atau panjang.

Cara Melihat Pergerakan Harga Saham

Pergerakan harga saham (volatilitas) bisa terjadi oleh hukum permintaan dan penawaran.

Pada saat permintaan saham meningkat, maka harga saham tersebut akan cenderung meningkat, sebaliknya pada saat pemilik saham menjual saham yang dimilikinya, maka harga saham tersebut cenderung akan mengalami penurunan. 

Menurut Indonesia Stock Exchange dalam “Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indonesia”, faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham adalah sebagai berikut:

1. Faktor Fundamental (Laporan keuangan perusahaan)

Harga saham dipengaruhi oleh keadaan ekonomi, industri, dan perusahaan yang menerbitkan saham yang bersangkutan. Faktor ini sangat penting, karena harga saham sangat berhubungan dengan kemampuan perusahaan untuk menciptakan keuntungan di masa yang akan datang bagi pemegang saham.

2. Faktor Teknikal (Chart pergerakan dari saham selama beberapa waktu ke belakang)

Dimana harga saham dipengaruhi oleh pergerakan jual beli saham, jumlah saham yang diperdagangkan dan data lain yang bersumber dari pasar.

Dinamika pergerakan harga saham inilah yang dapat diamati lewat dua analisis yang kerap digunakan untuk mengecek kinerja saham perusahaan.

Sudah jauh lebih paham sekarang mengenai investasi di saham?

Cara Trading Saham untuk Pemula

Investasi saham tidaklah sesulit yang dibayangkan kebanyakan orang. Banyak sekali cara trading saham yang dapat dicoba para pemula. Contohnya kita bisa online trading lewat smartphone pribadi. Ditambah lagi, banyaknya informasi yang tersedia juga dapat mempersiapkan kita mempelajari pola dan kondisi pasar.

saham pilihan
Cara simpel memilih saham baik

Tidak ada kata terlambat untuk memulai trading saham, kan?

Kamu dapat memulainya investasi saham dari :

Tentukan Indeks Saham yang Tepat

Ada sekitar 22 jenis indeks saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kita dapat mulai mengenai jenis-jenis yang umum digunakan pemain saham. Misalnya, memilih LQ45 atau IDX30 yang mana keduanya ini memiliki likuiditas tinggi serta didukung oleh kualitas perusahaan yang terpercaya.

Memilih Sekuritas yang Sesuai

Saat membeli saham, kita menggunakan perantara perusahaan sekuritas. Sekuritas ini biasanya menawarkan persentase biaya lebih rendah, misalnya, 0,20% dari jumlah pembelian saham. Dengan kita memilih sekuritas yang sesuai tujuannya agar keuntungan lebih optimal.

Rencanakan Periode Trading Saham

Tentukan tujuan investasi kamu diawal saja. Terdapat dua cara yang biasanya dilakukan ketika investasi saham berdasarkan periode, yakni jangka pendek dan panjang.

Lakukan Dengan Kesabaran

Perlu diingat teman, tidak ada investasi yang instan dan cepat. Segala cara trading saham tidak akan efektif kalau tidak disertai kesabaran.

Untuk awal, memang disarankan menggunakan modal yang kecil dan meningkatkan jumlahnya seiring bertambahnya pemahaman kita.

Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik

Bagaimana cara menyiapkan dana pensiun lewat investasi ekuitas seperti saham?

Salah satunya dengan mulai menghitung biaya hidup yang diperlukan setelah pensiun yang disesuaikan dengan kebutuhan kita nanti. Ada pos-pos keuangan yang mesti ditambahkan atau dikurangi.

Misalnya, biaya hidup saya saat ini Rp 5 juta per bulan. Maka, 25 tahun ke depan besarnya akan menjadi Rp 16,9 juta per bulan, dengan asumsi 5 persen per tahun.

Saya menyadari bahwa usia kian bertambah, sedangkan penghasilan yang saya terima dari pekerja lepas tidak pasti. Makanya, saya pun belajar mengenai investasi saham bagi pemula.

Apalagi saat ini literasi mengenai investasi saham sudah semakin mudah. Termasuk pilihan sekuritas yang menjadi perantara perusahaan sekuritas ke investor pemula untuk menyiapkan hari tua atau impiannya.

Salah satunya adalah berinvestasi lewat aplikasi InvestasiKu, aplikasi trading saham yang tepat dari PT Mega Capital Sekuritas dan dibutuhkan oleh semua investor pemula.

Mengenal Aplikasi Trading Saham InvestasiKu

aplikasi investasiku
Mengenal aplikasi InvestasiKu

Aplikasi InvestasiKu ini baru saya coba dan digunakan sebagai bagian pembelajaran mandiri mengenai saham. 

Dengan mengusung slogan “For Better Future”, aplikasi InvestasiKu memiliki misi agar literasi masyarakat bisa lebih luas terhadap produk-produk keuangan dengan mudah, aman serta terjangkau.

Selain itu aplikasi InvestasiKu juga terintegrasi dengan seluruh layanan merchant CT Corpora.

Terawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI), merupakan salah satu bentuk rasa aman bagi investor saat berinvestasi lewat aplikasi InvestasiKu.

Didukung fitur-fitur menarik serta menunjang bagi para investor yang baru memulai. Salah satunya yang saya suka yakni fitur Trading Idea yang memberikan saran saham bagi para trader pada hari itu.

Nikmati Keuntungan Investasi Aman di InvestasiKu

kenapa memilih aplikasi investasiku

Sebagai investor, kita tentunya perlu meningkatkan ilmu investasi agar tidak salah gerak. Selain itu pastinya menginginkan peluang mendapatkan imbal hasil yang baik dari nilai uang yang diinvestasikan.

Ada pun tiga hal berikut yang membuat aplikasi InvestasiKu pantas dilirik yaitu:

Registrasi tidak ribet.

Kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi trading saham terbaik InvestasiKu ini memangkas birokrasi pendaftaran. Untuk buka rekening mudah hanya dengan 1 hari kerja saja. Investor sudah bisa langsung melakukan trading.

Transaksi mudah dan cepat.

Transaksi investasi saham semudah belanja di online shop. Investor tinggal memilih jenis saham lalu pembayaran otomatis akan dipotong berdasarkan saldo.

Tampilan simpel.

Visualisasi aplikasi yang sederhana dapat memanjakan mata pengguna agar tidak bingung dalam mencari menu-menu.

Aplikasi InvestasiKu ini simpel dan mudah digunakan oleh pengguna yang ingin memulai berinvestasi di saham.

aplikasi mudah digunakan

Tampilan menu “Market” merangkum keseluruhan stock saham. Di dalamnya tersedia berbagai informasi real time pergerakan saham, mulai dari :

Trading Idea, memberikan informasi saham yang bisa dipilih oleh investor berdasarkan real time.

Top Saham, memberikan informasi saham-saham pilihan dalam kategori Top Market Cap., Top Active, Top Gainer, Top Loser, Top Value, dan Top Volume.

Saham Berdasarkan Sektor, merupakan pengelompokkan saham berdasarkan jenis sektor. Memudahkan investor untuk memilih saham berdasarkan sektor favoritnya.

Dengan melihat grafik pergerakan saham ini tentunya menjadi bekal informasi bagi investor agar tidak boncos saat trading.

Literasi Investasi Lewat Menu Eduvest

Fenomena akhir-akhir ini yang terjadi adalah investasi bodong. Ribuan orang tergiur dengan jenis investasi dengan imbal hasil besar. Tanpa mereka mengetahui dampak ke depan. 

Seharusnya kita menyadari semakin paham investasi, tentu akan membuat kita dapat mengambil keputusan besar dalam berinvestasi.

literasi saham
Literasi finansial lewat aplikasi InvestasiKu

Hal yang menarik dari aplikasi InvestasiKu ini adalah kita dapat menemukan kanal Eduvest (Edukasi Investasi) yang telah disediakan dalam bentuk artikel, video maupun podcast.

Para investor tentunya bisa dengan mudah menemukan informasi untuk dianalisa berdasarkan analisa teknikal maupun fundamental.

Selain itu, InvestasiKu juga memiliki komunitas yang fokus di edukasi mengenai produk investasi. Sehingga kamu bisa belajar sebelum berinvestasi. Setiap pagi pukul 08.30 – 09.00 WIB selalu ada IG Live di akun @InvestasiKu.

Belajar sambil berinvestasi dengan mudah bisa dilakukan di InvestasiKu.

Jaringan Ekosistem CT Corpora

Saya belum menemukan sebuah aplikasi trading saham yang memberikan pengalaman pengguna untuk menikmati fasilitas lebih lanjut.

Aplikasi InvestasiKu ini terhubung dengan ekosistem CT Corpora yang terfokus dalam tiga lini bisnis utama yaitu jasa keuangan, media serta hiburan dan gaya hidup.

ct corpora

Perusahaan CT Corpora terus berkembang di bawah anak-anak perusahaan yang telah terkenal sebelumnya antara lain Bank Mega, Bank Mega Syariah, Mega Life, Trans TV, Trans 7, dan Mahagaya. Selain itu juga didukung oleh anak perusahaan di sektor lainnya.

Para pengguna aplikasi InvestasiKu dapat menikmati berbagai keunggulan dari ekosistem CT Corpora. Ada tiga keunggulan dari ekosistem CT Corpora bagi investor yang menggunakan aplikasi InvestasiKu :

Membership

Setiap pengguna secara tidak langsung dapat menikmati berbagai macam manfaat dari CT Corpora

Point

Setiap transaksi yang dilakukan di InvestasiKu akan mendapatkan poin yang dapat digunakan di seluruh merchant CT Corpora.

Coupon

Pengguna aplikasi InvestasiKu dapat menukarkan setiap kupon yang dimiliki dari aplikasi InvestasiKu di seluruh merchant CT Corpora.

Perhitungan untuk mendapatkan poin didapatkan dengan setiap rutin transaksi maka akan mendapatkan 1 poin = 1 Rupiah dan dapat ditukar di merchant CT Corpora.

Bayangkan saja kamu nanti bisa menukarkan es krim Baskin Robbin gratis dengan poin dari tiap transaksi di InvestasiKu!

Pengalaman Investasi Saham untuk Hari Tua

Setiap jenjang usia punya kebutuhan dan tuntutan finansial yang berbeda-beda.

Berinvestasi memberikan kamu kesempatan untuk menambah nilai atas uang kamu. Ketika dana investasi kamu menghasilkan bunga, bunga itulah yang menjadi keuntungan kamu. Beda halnya dengan menabung, dimana uang kamu hanya akan diam di bank dan tidak menambah nilai.

Makanya, saya pun mencoba untuk berbagi pengalaman ketika menggunakan aplikasi trading saham InvestasiKu, mulai dari cara daftar, top up deposit hingga cara membeli saham lewat aplikasi

Silahkan disimak langkah-langkah berikut.

Cara Buka Akun Saham di Aplikasi InvestasiKu

Langkah awal, pastikan kamu sudah tahu profil dari Mega Capital Sekuritas yang menjadi broker dalam aplikasi InvestasiKu. Dari sana, kamu bisa tahu mengenai kesehatan perusahaan dan biaya-biaya yang akan timbul dari nilai transaksi.

Aplikasi InvestasiKu dapat kamu unduh lewat smartphone Android dan iOS terlebih dahulu.

Setelah kamu unduh aplikasi InvestasiKu, selanjutnya masuk ke tahap registrasi akun trading saham. Siapkan beberapa data seperti di bawah ini :

  1. KTP yang berlaku
  2. Nomor handphone aktif
  3. Email aktif untuk pendaftaran
  4. Rekening bank yang digunakan untuk dihubungkan ke RDN.
cara daftar akun investasiku
Cara daftar akun InvestasiKu

Pendaftaran awal sendiri bisa dilakukan mulai dari melengkapi Know Your Customer (KYC) diri sendiri. Setelah itu akan dilakukan proses biometrik sebagai pendukung pendaftaran.

Nantinya, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dari pihak Mega Capital Sekuritas yang berisikan informasi detail akun kamu, seperti SID, SRE, Info RDN, Client ID dan PIN trading setelah data pendaftaran kamu divalidasi.

Perlu diingat bahwa seluruh data informasi ini bersifat RAHASIA, sehingga hanya kamu yang tahu.

Cara Top Up RDN (Rekening Dana Nasabah) InvestasiKu

Proses pendaftaran akun RDN di InvestasiKu bisa dilakukan sendiri dan kurang lebih 24 jam akan mendapatkan konfirmasi berhasil.

Setelah akun trading saham kamu berhasil dibuat, maka tahap selanjutnya kamu perlu melakukan top up RDN agar kamu bisa memulai pertama kali berinvestasi lewat aplikasi InvestasiKu.

Top up sendiri bertujuan agar memudahkan investor untuk setiap transaksi. Sehingga secara otomatis akan memotong saldo yang tersedia.

Cara top up RDN sama halnya transfer uang pada umumnya. Kamu tinggal memilih metode transfer dan pilihan bank yang ingin digunakan.

Proses top up yang cepat tentunya bisa membuat kamu lebih mudah untuk berinvestasi. Kamu bisa langsung mengecek saldo top up di akun milikmu sendiri pada menu Akun Saya.

Cara Membeli Saham Pertamamu

Katanya membeli saham itu ribet, belum lagi banyak penipuan dari investasi bodong yang dapat membuat rugi sampai jutaan rupiah.

Semakin kamu maju mundur tentunya tekanan inflasi akan semakin dekat.

Ayo mulai membeli saham pertama di InvestasiKu.

  1. Masuk ke menu “Market” untuk melihat pilihan saham yang tersedia yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI).
  2. Temukan saham yang dirasa potensi baik. Kamu juga bisa gunakan menu Pencarian untuk menemukan nama emiten atau kode saham.
  3. Pastikan kamu sudah mempelajari berdasarkan analisas teknikal maupun fundamental sesuai profil risiko.
  4. Pilih menu “Beli” dan masukkan harga dan jumlah lot yang ingin dibeli sesuai budget investasi.
  5. Alokasi budget saham bisa disesuaikan dengan persentase saldo/limit yang kamu miliki.
  6. Lakukan konfirmasi pembelian saham kalian.
  7. Masukkan PIN trading. Setelah konfirmasi, saham sudah berhasil dibeli.

Setelah proses pembelian saham berhasil, kamu dapat mengecek halaman notifikasi untuk melihat riwayat transaksi yang telah dilakukan.

investasi saham masa depan
Cara membeli saham pertamamu

Saya melakukan pembelian saham PT Bumi Resources Tbk atau Bumi Resources (BUMI) adalah salah satu perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia. Saham ini per 20 Maret 2022 di harga Rp 54, namun saya mencoba melakukan pembelian di harga Rp 53.

Enaknya kita bisa melakukan pembelian saham berdasarkan limit 20%, 50%, 75% dan 100% berdasarkan saldo RDN yang dimiliki. Harga saham ini diperkirakan akan naik walau tidak signifikan.

Melihat dari sisi fundamental, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti dari perusahaannya meningkatkan kinerja sehingga berpengaruh positif bagi earning per share (EPS). Bumi Resources juga akan meningkatkan volume penjualan batu bara dan bisa membayar utang Tranche A secara penuh tahun ini.

Ini hanya analisa saya saja yang membuat kenapa saya mencoba peruntungan trading memilih saham BUMI.

Setelah memasukkan jumlah lot pembelian sekitar 20% atau sekitar Rp 95.543 dari saldo RDN yang saya miliki. Saya pun melakukan pembelian dengan metode Good To Cancel, yang artinya kalau saya tidak sampai mendapatkan harga Rp 53 maka secara otomatis pembelian pun dibatalkan.

Ternyata mudah ya untuk memulai transaksi saham di aplikasi InvestasiKu. Kemudahan ini pun juga didukung oleh tampilan yang menarik serta enak dipandang, sehingga tidak membuat bagi kamu yang awam menjadi bingung dalam menggunakan aplikasi.

Fitur Lain yang Bakal Hadir

aplikasi Investasiku
On going yang akan ada di aplikasi InvestasiKu

Saat ini aplikasi InvestasiKu baru dapat hadir untuk investasi saham. Ke depannya, investor dapat melakukan investasi seperti reksa dana dan obligasi karena menunya sudah ada hanya belum diaktifkan.

Hanya saja, aplikasi InvestasiKu tidak memiliki kripto karena belum ada aturan di Indonesia. Investasi yang dipilih tentunya yang sudah terawasi oleh OJK bukan.

Selain itu, juga ada fitur perencanaan keuangan yang dinantikan karena dapat membantu mengelola keuangan dalam alokasi investasi. Tentunya kalau semua fitur yang on going ini sudah diaktifkan akan semakin membuat pengguna aplikasi InvestasiKu sulit berpindah ke lain hati.

Makin membuat nasabah merasa aman dan nyaman adalah manajer investasi yang dipilihkan pun sudah terkurasi.

Ditambah dengan bisa terhubung ke ekosistem CT Corpora yang lengkap. Pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan hanya lewat satu aplikasi investasi.

Masih Ragu Investasi?

Penting untuk diingat :

Investasilah dengan bijaksana. Jangan sekali-kali berinvestasi menggunakan dana untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan sampai melakukan pinjaman online. Investasi bukanlah ajang perlombaan dengan orang lain, melainkan bagaimana diri kita bisa disiplin.

Banyak pemula yang masih ragu untuk mulai berinvestasi karena berbagai isu dan persepsi yang sebenarnya juga belum tentu benar. Padahal investasi hadir menawarkan kemudahan dalam mengatur keadaan finansial seseorang dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hidup.

Sekarang banyak perusahaan Fintech (Financial Technology) yang menawarkan fitur-fitur untuk kemudahan berinvestasi, seperti aplikasi InvestasiKu.

Cukup dengan menanamkan dana seminimum mungkin dan dapat dicairkan kapan saja. Ditambah lagi informasi mengenai investasi sudah banyak, mulai dari jenisnya, cara memulainya, baik buruknya, mitos dan fakta seperti yang telah diuraikan.

Kamu cukup merubah persepsi dan yakin bahwa apa yang diinvestasikan akan memberikan hasil yang menguntungkan.

Kuncinya, paham instrumen dan risiko, maupun keuntungan dan kerugian yang dihasilkan dalam berinvestasi, maka kamu tidak perlu khawatir untuk memulainya.

Cuan Bareng InvestasiKu

Faktanya, investasi bisa dilakukan dari angka 100 ribu kok. Asalkan kamu sudah memahami tingkat resiko dalam berinvestasi sesuai jenis produk yang diinvestasikan. Semakin tinggi resiko yang diambil, semakin tinggi pula keuntungan yang bisa diraih.

download aplikasi investasiku
Gunakan kode “DEDD244639 ” saat registrasi membuka akun InvestasiKu

Jangan percaya kalau kamu diimingi janji “keuntungan tinggi dalam waktu singkat”, karena investasi itu sifatnya marathon dan jangka panjang.

Kalau sudah mengetahui target dana yang ingin dikumpulkan, investor cerdas pasti bisa mulai sekarang disiplin rutin investasi lewat aplikasi InvestasiKu.

Ayo semangat rutin investasi saham lewat InvestasiKu ya!

Mumpung masih awal. Download sekarang juga. Kamu bisa gunakan kode referral di ”DEDD244639” saat registrasi akun. Semakin banyak kamu referensikan kode referal, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan hadiah agar kita bisa cuan bareng.



Source link

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

How Much Does It Cost To Start A Billboard Business?

Billboards are one of the first and most successful advertising tools out there. And, it is currently a $ 6.5 billion industry. Although traditional advertising methods have all but died out with the birth of digital media, billboards continue to play an important role in advertising. They bring a high […]
How Much Does It Cost To Start A Billboard Business?

Subscribe US Now